Pesta Penyambutan Mahasiswa Baru Ilmu Aktuaria 2023

Mahasiswa - 23 November 2023 - 12:00 AM

Pada 16 September 2023, Mahasiswa Ilmu Aktuaria ITK telah melaksanakan kegiatan Welcome Party yang dilaksanakan secara tatap muka di Kebun Raya Balikpapan (KRB) dengan Penanggung Jawab (PJ) yaitu Actuarial Sience Student Association (ASSA ITK) dari Departemen Human Capital.Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar Mahasiswa Ilmu Aktuaria 2023/2024. Acara ini diikuti oleh Koor Prodi (Muhammad Azka,S.Si.,M.Sc.). 

 

Acara dimulai pukul 08.00 WITA dengan pembukaan informal yang dibuka oleh Master of Ceremony (MC), yaitu Ferdiansyah Pratama dan Anisetha Aprito Br Silalahi kemudian kegiatan dimulai dengan do'a yang dibawakan oleh Muhammad Bilal Al-Islami ,lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Koor Prodi Ilmu Aktuaria(Muhammad Azka, S. Si.,M.Sc.). Selanjutnya, seluruh peserta kegiatan memperkenalkan diri berdasarkan kelompok,dengan panggilan acak dengan membawakan yel-yel dan slogan kelompok. Selanjutnya,acara kedua adalah Ice Breaking yaitu estafet karet diarahkan oleh MC dan diikuti oleh delapan kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari sebelas orang. Salah satu peserta diarahkan untuk mengambil karet menggunakan sedotan yang diletakan di mulut sesuai dengan arahan MC, kemudian diberikan kepada anggota kelompok masing masing dengan mengumpulkan karet terbanyak di anggota akhir dari tiap kelompok, pemenang diambil dari kelompok yang paling banyak mengumpulkan karet.Pada permainan ini di menangkan oleh tiga kelompok yaitu kelompok 4,6,dan 8. Selanjutnya, games kedua yaitu estafet sarung yang diikuti oleh 3 kelompok yang menang di games awal yaitu kelompok 4,6,dan 8. Kelompok yang menang di arahkan untuk menggeser sarung dari ujung ke ujung tanpa menjatuhkan sarung dan melepas genggaman tangan satu kelompok, yang dilakukan secara bolak balik dengan kriteria pemenang yang paling cepat melakukan estafet secara bolak balik.Permainan ini dimenangkan oleh kelompok 4,dengan suara gemuru dari penonton.

 

 

Selanjutnya pada pukul 12.30-13.30 WITA, dengan agenda ishoma sekaligus istirahat,kegiatan selanjutnya yaitu sharing-sharing tentang perkuliahan maupun diluar kuliah, kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan silaturahmi dan pendekatan kepada semua Mahasiswa Ilmu Aktuaria,tanpa terkecuali.Dan dilanjutkan dengan perkenalan Anggota Himpunan Ilmu Aktuaria.

 

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah yang memenangkan lomba sekaligus awarding kepada peserta, awarding dibagi beberapa kategori yaitu,ter-kece,ter-ontime, ter-ngantuk,dan ter-cuek.Serta diakhiri dengan foto bersama seluruh Mahasiswa Ilmu Aktuaria ITK.

Sekali lagi kami mengucapkan selamat datang kepada Maba Ilmu Aktuaria angkatan 23,nantikan keseruan lainnya. 

Selamat menempuh kehidupan baru, selamat berpetualang dan tetap semangat!! 

seeyou...