Mahasiswa Ilmu Aktuaria Berhasil Menyelesaikan Sempro TA

Mahasiswa - 23 September 2024 - 12:00 AM

Balikpapan, 27 Agustus 2024 – Mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan dari program studi Ilmu Aktuaria telah berhasil menyelesaikan tahap Seminar Proposal, yang merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penulisan Tugas Akhir. Seminar ini diselenggarakan pada selasa, 27 Agustus 2024 di Gedung A, UPT Perpustakaan ruang rapat , dihadiri oleh dosen pembimbing, penguji, serta rekan-rekan mahasiswa lainnya.

Nisa Risanti NIM 17211025 dari program studi Ilmu Aktuaria, berhasil mempertahankan proposal yang berjudul "Penentuan Premi pada Asuransi Penyakit Kritis dengan Model Multi Status Berdasarkan Hukum Mortalitas Gompertz dan Makeham".

Sabina Sasikirana NIM 17211029 dari program studi Ilmu Aktuaria, berhasil mempertahankan proposal yang berjudul "Penerapan Metode SARIMA Untuk Peramalan Curah Hujan Kota Balikpapan dan Analisis Pengaruhnya Terhadap Proyeksi Kejadian Banjir Dengan Pendekatan Generalized Linear Model"  di hadapan penguji dan pembimbing. 

Proses seminar proposal ini merupakan salah satu tahapan yang wajib dilalui oleh mahasiswa sebelum melanjutkan ke tahap penelitian utama dan implementasi. Setelah presentasi, mahasiswa akan mendapatkan masukan yang membangun dari penguji untuk meningkatkan kualitas penelitian. Dengan selesainya seminar proposal, para mahasiswa kini siap untuk memasuki fase penelitian dan penulisan Tugas Akhir lebih lanjut. Diharapkan, penelitian-penelitian yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan tahap Seminar Proposal! Program Studi Ilmu Aktuaria selalu mendukung penuh seluruh proses akademik yang dijalani mahasiswa.