Dies Natalis Program Studi Ilmu Aktuaria dan ASSA ITK ke-4: Meriahkan Acara dengan Seminar dan Lomba

Mahasiswa - 12 Juni 2024 - 12:00 AM

Balikpapan, 5 Mei 2024 - Kampus ITK menjadi saksi kegiatan seru yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-4 Program Studi Ilmu Aktuaria dan ASSA ITK. Acara yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 5 Mei 2024 ini berhasil mengumpulkan peserta dari berbagai SMA/SMK dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

 

Dengan tema "MAGIC" (Modelling Actuarial Growth in Insurance Community), kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pentingnya investasi dan program studi Ilmu Aktuaria kepada siswa/siswi SMA/SMK di Kota Balikpapan. 

 

Hari pertama dimulai dengan prosesi registrasi peserta yang diikuti oleh pemutaran video profil Aktuaria. Acara kemudian dibuka dengan penuh semangat oleh MC, dilanjutkan dengan penampilan dari UKM Tari serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para tokoh penting seperti Ketua Dies Natalis Ilmu Aktuaria, Ketua ASSA ITK, Koordinator Program Studi Ilmu Aktuaria, dan Ketua Jurusan Matematika dan Teknologi Informasi memberikan sambutan yang memotivasi.

 

Serangkaian kegiatan menarik seperti Lomba Cerdas Cermat juga turut meramaikan hari pertama. Lomba ini dipandu dengan antusiasme oleh moderator, diikuti oleh babak penentu untuk menentukan juara.

 

Pada hari kedua, dilakukan pembukaan seminar yang diawali dengan doa dan sambutan dari berbagai tokoh terkait program studi Ilmu Aktuaria. Materi pemaparan yang disampaikan oleh narasumber memberikan wawasan baru terkait dunia investasi dan aktuaria.

 

Acara berlangsung dengan lancar hingga pengumuman pemenang lomba ASC 2024 dalam kategori poster infografis dan videografi. Sebelum acara ditutup, peserta diberikan kesempatan untuk memberikan feedback terhadap acara yang telah berlangsung.

 

Dies Natalis ke-4 Program Studi Ilmu Aktuaria dan ASSA ITK berhasil menjadi wadah pembelajaran dan inspirasi bagi para generasi muda dalam menggali potensi di dunia aktuaria.